Empat Kontainer Bantuan Sembako Gus Muhaimin Tiba di Bumi Anoa

M. Isa | Jum'at, 15/05/2020 19:33 WIB
Empat Kontainer Bantuan Sembako Gus Muhaimin Tiba di Bumi Anoa Bantuan dari Gus Muhaimin tiba di Kendari, Sultra (foto: PKB Sultra)

KENDARI, RADARBANGSA.COM - Empat kontainer bantuan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin tiba di Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tenggara, Jumat 15 Mei 2020.

Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani menyatakan, sebagai upaya memutus menyebaran Covid-19 pemerintah pusat dan daerah telah menerbitkan berbagai kebijakan yang salah satunya penerapan sosial distancing atau physical distancing.

DPP PKB hingga wilayah hadir dan turut berpartisipasi menanggulangi ekonomi masyarakat yang terdampak kebijakan penanganan pandemic Covid-19 yang belum dapat tercover oleh program pemerintah.

Bantuan ini juga, lanjutnya, untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat berupa makanan dan lauk pauk. Serta masyarakat dapat lebih tenang di bulan suci Ramadan serta memasuki Idul Fitri tahun 2020 apabila penerapan kebijakan waspada Covid-19 masih berlangsung.

"Bantuan Sembako dari Muhaimin Iskandar ini, akan diberikan kepada masyarakat terdampak kebijakan penanggulangan Covid-19 dengan mengutamakan guru ngaji, guru madin, kiai kampung, korban PHK, konstituen PKB serta warga kurang mampu," tuturnya.

Logistik ini jumlahnya kurang lebih 5 ribu paket berisi beras 10 Kg, gula 2 Kg, dan minyak goreng 2 Kg. Bantuan sudah diisi dalam paket dus dan akan didistribusi di 17 kabupaten/kota.

"Distribusi dilakukan berjenjang melalui DPP kepada DPW untuk selanjutnya didistribusikan oleh DPC bekerjasama dengan DPAC dan DPRt langsung kepada masyarakat," imbuhnya.

Bang Jay, sapaan akrabnya mengatakan, bantuan logistik ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, "Kami Ucapkan banyak Terima kasih kepada Bapak Muhaimin Iskandar atas kepeduliannya telah mendistribusikan bantuan logistik ke Sulawesi Tenggara," pungkasnya.


Berita Terkait :