Delapan Kontainer Paket Sembako dari Cak Imin Siap Disalurkan di Sumatera Barat

Rahmad Novandri | Kamis, 14/05/2020 18:20 WIB
Delapan Kontainer Paket Sembako dari Cak Imin Siap Disalurkan di Sumatera Barat Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Dok PKB)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Sebanyak delapan kontainer bantuan paket sembako dari Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tiba di Sumatera Barat via Pelabuhan Teluk Bayur, Rabu, 13 Mei 2020. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPW PKB Sumatera Barat, Febby Dt. Bangso.

"Alhamdulillah 8 kontainer paket sembako Cak Imin sudah selesai bongkar di Pelabuhan Teluk Bayur," kata Febby di Padang, Rabu, 13 Mei 2020.

Diterangkannya, sebanyak 10.000 paket sembako yang sudah dibongkar berisi 10 Kg beras, 2 Kg gula dan 2 Kg minyak goreng. "Itu bagian dari PKB Peduli berbagi berkah jelang idul fitri dan bukti orang minang adalah dunsanaknya Cak Imin," tuturnya.

Febby menyampaikan, paket sembako akan dikirim ke Kota Padang, Pariaman, Bukittinggi, Tanah Datar serta daerah alin di Sumbar. Fokus bantuan sembako yakni garin Masjid, anak panti asuhan dan santri di pesantren.

Selain itu, bantuan sembako juga aka dibagikan kepada insan pers di Sumbar. "Insyaallah besok satu kontainer kita bagikan ke awak media cetak, elektronik dan televisi di Sumbar yang kata Cak Imin termasuk garda terdepan perang COVID-19 dan kehidupan jurnalis juga terdampak saat pandemi ini," tandasnya.