Ngabuburit Bareng Milenial Lampung, Kadafi Sebut Ada Peluang di Tengah Pandemi

M. Isa | Minggu, 10/05/2020 20:42 WIB
Ngabuburit Bareng Milenial Lampung, Kadafi Sebut Ada Peluang di Tengah Pandemi Ngabuburit online bersama Ketua Umum Kadin Lampung, Muhammad Kadafi (foto: istimewa)

BANDAR LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Pandemi Covid-19 membuat masyarakat mengalami kekurangan secara ekonomi. Hal ini diakibatkan dari rendahnya daya beli masyarakat lantaran lebih banyak diam di rumah, banyak pusat belanja pada tutup dan lainnya.

Permasalahan tersebut membuat Milenial Lampung menggagas sebuah dialog melalui Ngabuburit Online. Nah kali ini, mereka membahas "Strategi Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19,” bersama pengusaha muda, Muhammad Kadafi melalui media sosial Instagram, Minggu 10 Mei 2020 sore.

"Pandemi ini merupakan musibah bersama. Kita harus bersama-sama bisa bertahan dari kesulitan ini. Tetapi, sebagai seorang entepreneur, pasti pantang menyerah," ujar Kadafi kepada CEO Milenial Lampung, Erzal Syahreza Aswir dan netizen.

Menurut Kadafi, pandemi menciptakan peluang usaha yang baru. Pandemi yang membuat orang banyak di rumah, menjadi peluang untuk membuka usaha pengantaran kebutuhan pokok secara online.

"Kita sediakan semua kebutuhan rumah, semua kita antarkan. Itu kan peluang," ujar Ketua Umum KADIN Lampung ini.

Tetapi, kata Kadafi, yang perlu diperhatikan saat membuka usaha di masa pandemi ialah protokol kesehatan. "Semua peluang usaha boleh kita ambil, tetapi protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan," ujar Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Terakhir, kata Kadafi, seorang entepreneur merupakan sosok yang menjadi pelopor, bukan follower, ”Kita harus bisa menjadi pelopor kebangkitan ekonomi paling tidak bagi lingkungan terdekat," ujarnya.