PKB Indramayu Salurkan 1000 Paket Sembako untuk Korban PHK Hingga Jompo

Ahmad Zubaidi | Jum'at, 08/05/2020 20:59 WIB
PKB Indramayu Salurkan 1000 Paket Sembako untuk Korban PHK Hingga Jompo Sejumlah warga Indramayu tertib antre dan terapkan physical distancing saat menerima bantuan Sembako di kantor DPC PKB Indramayu (foto istimewa)

INDRAMAYU, RADARBANGSA.COM - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indramayu menyalurkan 1.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu, Muhammad Sholihin mengatakan, ribuan paket sembako ini disebar kepada masyarakat masyarakat fakir miskin, masyarakat yang di-PHK perusahaan, hingga panti jompo.

Menurut Sholihin, bantuan sembako itu berasal dari donasi pengurus PKB, kader PKB, serta sejumlah tokoh masyarakat, di antaranya Haji Suwarto dan Haji Juhadi.

"Alhamdulillah ada kepercayaan kepada DPC PKB untuk membagikan sembako," ujar dia di sela pembagian Sembako simbolis di Gedung DPC PKB Kabupaten Indramayu di Jalan Kembar Indramayu, Jumat, 8 Mei 2020.

Dirinya menjelaskan, pembagian sembako ini dilakukan atas dasar keprihatinan partai berlogo bola dunia itu atas dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat. Banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat wabah Covid-19 yang hingga sekarang belum juga reda.

Adapunsembako yang dibagikan itu meliputi beras, mie instan, dan juga jenis sembako lainnya langsung diterima para masyarakat yang terdampak dengan tertib.

Dalam pembagian sembako itu juga diterapkan protokol kesehatan, seperti wajib mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak, dan protokol kesehatan lainnya.

Tidak hanya itu, rencananya DPC PKB Kabupaten Indramayu juga akan membagikan sembako dari Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar pada minggu depan.

"Ada juga amanah bantuan langsung dari Ketua Umum DPP PKB yaitu Muhaimin Iskandar insya Allah minggu depan sudah ada akan kami prioritaskan kepada pejuang PKB, guru madrasah dan pengurus MBC di beberapa kecamatan," ujar Sholihin.


Berita Terkait :