Tentukan Skala Prioritas Pembangunan Desa, Kemendes PDTT Gandeng UI

M. Isa | Jum'at, 08/05/2020 20:57 WIB
Tentukan Skala Prioritas Pembangunan Desa, Kemendes PDTT Gandeng UI Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar bertemu dengan akademika UI membahas prioritas pembangunan desa (foto: kemendesagoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim melakukan pertemuan dengan Rektor Universitas Indonesia, Ari Kuncoro, di Gedung Rektorat Universitas Indonesia, Depok, Jumat 8 Mei 2020.

Pertemuan itu membahas membahas peluang Nota Kesepahaman atau Memory of Understanding (MoU) untuk reformulasi program dan skala prioritas pembangunan nasional perdesaan lima tahun ke depan.

Agenda pembangunan nasional yang akan dimulai pada 2021 ini meliputi pembangunan SDM unggul dan berdaya saing perdesaan, reformasi sistem jaring pengaman sosial (JPS) desa, pengembangan wisata desa dan pengembangan ekonomi perdesaan.

Gus Halim meminta Universitas Indonesia untuk memberikan solusi terkait dengan data-data yang sudah ada sebelumnya untuk dikaji secara akademik.

“Telaah akademik dari UI terkait dengan data-data yang sudah ada akan mempercepat pembangunan perdesaan. Kami percaya, dalam hal telaah akademik, UI lebih berkompeten. Saran-saran dan solusinya kami tunggu,” ujarnya dilansir kemendesagoid.

Turut hadir menerima Mendes PDTT Gus Halim yakni Prof. Ari Kuncoro, Ph. D (Rektor UI); Agustin Kusumayati, Ph.D (Sekretaris UI); Prof. Abdul Haris, Ph.D (Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi); Muhammad Luthfi, Ph.D (Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset); Prof. Dedi Priadi (Kepala Badan Kerjasama Ventura dan Digital).