PKB Jaksel Kembali Sebar Ribuan Paket Sembako Untuk Warga

Rahmad Novandri | Kamis, 07/05/2020 22:52 WIB
PKB Jaksel Kembali Sebar Ribuan Paket Sembako Untuk Warga DPC PKB Jakarta Selatan memberikan bantuan sembako untuk warga Jakarta yang tidak mendapat bantuan. (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Sejak mulai diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) oleh Pemprov DKI Jakarta pada tanggal 10 April 2020, banyak warga yang terkena imbas terutama para pekerja sektor informal. Mereka kena PHK dan bahkan pendapatan UMKM pun ikut menurun sehingga warga Jakarta kini mulai menjerit akibat kondisi yang terjadi.

Selama berlangsungnya PSBB, warga Jakarta semakin sulit untuk beraktivitas. Ditambah lagi dengan kondisi di bulan Ramadhan, banyak masyarakat yang ingin melakukan Ibadah seperti salat tarawih pun diperketat dan bahkan sudah ditiadakan di masjid dan mushola.

Di bulan Ramadhan sebelumnya, kebutuhan pokok masyarakat biasanya semakin tinggi, akan tetapi kondisi yang terjadi saat ini, masyarakat semakin sulit untuk membeli kebutuhan pokok. Hal itu terjadi bukan karena kurangnya pasokan bahan kebutuhan pokok, melainkan penghasilan warga Jakarta yang hilang akibat PHK dan WFH yang diberlakukan oleh kantor dan perusahaan serta memangkas gaji dan merumahkan karyawannya akibat Pandemi Covid-19.

Melihat kondisi yang terjadi saat ini, Darussalam selaku ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta Selatan meminta kepada Pengurus dan Kader PKB untuk mendata warga yang ada di Jakarta Selatan, khususnya dilingkungannya yang tidak tersentuh bantuan darimana pun terutama dari Pemprov DKI Jakarta, karena banyak terjadi permasalahan ditingkat RT maupun RW akibat bantuan yang dijanjikan oleh Gubernur DKI Jakarta.

“Tidak tersentuhnya bantuan dari Pemprov DKI Jakarta akibat tidak siapnya data dari perangkat RT, RW, Lurah hingga dinas terkait dalam menyalurkan bantuan sosial, sehingga banyak warga yang belum menerima dan bahkan ada bantuan yang dikembalikan oleh RT dan RW dikarenakan warga tersebut sudah pindah dan bahkan meninggal dunia,” kata Anggota DPRD DKI Jakarta itu dalam keterangannya, Kamis, 7 Mei 2020.

PKB Jakarta Selatan melalui Program “PKB Peduli” sebelumnya sudah menyalurkan ribuan paket sembako dan ratusan ayam potong segar yang merupakan sumbangan dari Sutikno selaku Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKB kepada warga sejak dimulainya PSBB di Jakarta.

Tak hanya itu, pada Jumat lalu PKB Jakarta Selatan memberikan kembali ribuan paket sembako yang berisi 10 kg beras, 2 Liter Minyak, 2 kg Gula untuk disalurkan langsung ke rumah-rumah warga, terutama warga yang tidak mendapatkan bantuan dari manapun, baik itu bantuan Pemprov DKI maupun Instansi pemerintah lainnya, termasuk bantuan sosial Presiden. Data-data warga tersebut berasal dari data yang diperoleh dilapangan lewat pengurus dan kader Partai Kebangkitan Bangsa Jakarta Selatan.

“Program `PKB Peduli` sebagai bentuk apresiasi dan perhatian kami kepada masyarakat yang selama ini terus mendukung dan menyampaikan aspirasinya kepada Partai Kebangkitan Bangsa,” tegas Darussalam.


Berita Terkait :