Abdul Wahid: Hentikan Covid-19 Harus Dilakukan Secara Bersama-sama

M. Isa | Rabu, 06/05/2020 18:29 WIB
Abdul Wahid: Hentikan Covid-19 Harus Dilakukan Secara Bersama-sama Ketua DPW PKB Riau yang juga Anggota DPR RI FPKB, H Abdul Wahid (kedua dari kanan) saat menyerahkan APD secara simbolik ke Rumah Sakit (foto: PKB)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau, Abdul Wahid mengingatkan Bahwa mencegah dan melawan virus corona atau Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama karena dampaknya begitu besar terhadap masyarakat termasuk ekonomi.

“Situasi saat ini memang harus kita hadapi bersama dan saling support, dampaknya tidak hanya krisis kesehatan saja, ekonomi dan sosial juga terdampak, jadi kita bantu apa yg bisa kita buat,” kata Abdul Wahid, yang juga Anggota DPR RI Fraksi PKB saat menyerahkan bantuan APD ke salah satu rumah sakit di Riau, Rabu 6 April 2020.

Abdul Wahid menyampaikan, sebagai upaya mendukung tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19 ini, PKB Riau telah membantu yakni dengan memberikan APD berupa Face Shield atau pelindung wajah kepada rumah sakit dan puskesmas.

“Selain sebagai anggota DPR, saya juga Ketua PKB Riau, kemaren kader-kader kita dorong produksi 50 bilik steril, ribuan masker dan 10.000 face shield secara mandiri, sudah kita salurkan ke banyak rumah sakit puskesmas dan tempat-tempat pelayanan publik, itu yang bisa kita lakukan,” tutupnya.

Kepada mayarakat, legislator asal Dapil Riau II ini mengajak untuk mentaati himbauan pemerintah seperti sering mencuci tangan denan sabun minimal selama 20 detik, physical distansing atau menjaga jarak fisik, serta memakai masker jika terpaksa keluar rumah.