John Kenedy Azis Minta Kemensos Salurkan Bansos Tepat Sasaran

Rahmad Novandri | Rabu, 06/05/2020 18:09 WIB
John Kenedy Azis Minta Kemensos Salurkan Bansos Tepat Sasaran John Kenedy Azis (Anggota Komisi VIII DPR RI). (Foto: dprgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VIII DPR RI John Kenedy Azis menilai bantuan sosial (bansos) yang diberikan Kementerian Sosial kepada masyarakat kurang mampu akibat dari mewabahnya virus Corona (Covid-19) masih belum tersalurkan dengan benar. Untuk itu dibutuhkan data yang valid agar penyaluran kebutuhan tersebut menjadi tepat.

“Masih banyak keluarga kurang mampu di luar sana yang belum mendapatkan bantuan padahal rumahnya saja jauh dari kata layak apalagi bertahan dalam kondisi seperti ini,” ujar John saat Rapat Kerja dengan Menteri Sosial dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) secara virtual, Rabu, 6 Mei 2020.

Legislator Fraksi Golkar itu menilai masih banyaknya keluarga kurang mampu yang tidak mendapatkan bantuan akibat tidak terdaftar pada data di Kemensos, sehingga menjadi tugas untuk instansi terkait agar memberikan serta menyalurkan bantuan secara tepat dan menyeluruh.

“Mungkin mereka itu tidak terdaftar di data Kemensos, sehingga (data) tidak dapat ditemukan. Ini menjadi tugas untuk Kemensos agar menyalurkan bantuannya secara tepat, karena di luar sana masih banyak keluarga kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan,” pesan John.

Legislator daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat itu juga mengapresiasi langkah cepat Kemensos dengan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu secara cepat dengan tujuan untuk meringankan beban ekonomi di tengah pandemi virus Covid-19.

“Mungkin bantuannya belum sepenuhnya menyeluruh, tetapi sejauh ini langkah Kemensos sudah patut kita apresiasi, karena dengan cepat menyalurkan bantuan kepada keluarga kurang mampu dengan tujuan menjadi kestabilan ekonomi di tengah pandemi ini,” tuturnya.