Bagikan Sembako, DPC PKB Buton Utara Sasar Warga Kurang Mampu

M. Isa | Senin, 04/05/2020 17:44 WIB
Bagikan Sembako, DPC PKB Buton Utara Sasar Warga Kurang Mampu Ketua DPC PKB Buton Utara, Anwar Zani menyerahkan bantuan sembako ke masyarakat kurang mampu (foto; PKB)

KENDARI, RADARBANGSA.COM - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Buton Utara (Butur) membagikan sembako gratis ke masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu yang terdampak covid-19.

Ketua DPC PKB Butur Anwar Zani menyatakan, pembagian sembako ini adalah bagian dari kepedulian sosial pengurus partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin itu.

Anwar Zaini mengaku, ratusan paket dibagikan ke warga kurang mampu di beberapa kecamatan di Buton Utara, ”Ini merupakan perintah langsung Ketua Umum DPP PKB pak Muhaimin Iskandar agar kader turun langsung meringankan beban masyarakat," katanya kepada awak media.

Anwar menuturkan, bulan Ramadan tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini, diikuti dengan pandemi virus corona. Wabah ang berbarengan dengan Ramadan membuat masyarakat kesulitan kebutuhan ekonomi.

"Untuk itu, dengan sembako ini bisa meringankan beban warga. Kita berharap Butur bebas dari virus corona dan pandemi ini segera berlalu," tuturnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Sultra, di Buton Utara belum ditemukan kasus terkonfirmasi positif virus corona, ”Namun kita tetap waspada. Sebab daerah tetangga kita Muna dan Kota Baubau sudah ada yang positif. Termasuk Konawe Selatan," pungkasnya.


Berita Terkait :