Trump Sebut Cina Ingin Dirinya Kalah di Pemilu Mendatang

Anata Lu’luul Jannah | Kamis, 30/04/2020 14:12 WIB
Trump Sebut Cina Ingin Dirinya Kalah di Pemilu Mendatang Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (Foto: Time of Israel)

USA, RADARBANGSA.COM - Presiden AS Donald Trump dalam sebuah wawancara di Gedung Putih dengan Reuters, mengatakan bahwa Cina "akan melakukan apa pun yang mereka bisa" untuk membuatnya kehilangan tawaran dalam pemilihan ulang. Hal ini menurutnya karena Beijing mungkin menghadapi "banyak" konsekuensi dari AS untuk wabah corona.

Menyebarnya Virus Corona telah merusak ekonomi AS yang sebelumnya telah menjadi amunisi utama Trump untuk kampanye pemilihannya pada November.

Dirinya mengatakan Cina seharusnya membiarkan dunia tahu tentang penularan lebih cepat dan Trump sendiri sering dituduh oleh masyarakatnya karena tidak berbuat cukup banyak untuk mengatasi krisis tersebut.

Trump, yang telah melancarkan perang dagang dengan China, tidak memberikan rincian spesifik tentang bagaimana ia akan bertindak terhadap Beijing. Trump menambahkan: "China akan melakukan apa saja untuk membuat saya kalah dalam lomba ini,” jelasnya.

Presiden Partai Republik ini mengatakan yakin bahwa Beijing ingin calon Penantang Demokratnya Joe Biden menang dalam pemilihan November. Disamping itu Trump juga mengatakan ia skeptis terhadap data yang mengindikasikan bahwa Biden akan menang.

"Saya tidak akan kalah dari Joe Biden," Pungkas Trump sambil melancarkan sumpah serapah selama konferensi pers dengan pejabat kampanye dikutip dari BBC.

TAG : Trump , China , Pemilu

Berita Terkait :