Tokoh Sumut, Ance Imbau Masyarakat Tidak Mudik Lebaran Tahun Ini

M. Isa | Senin, 27/04/2020 15:19 WIB
Tokoh Sumut, Ance Imbau Masyarakat Tidak Mudik Lebaran Tahun Ini Ketua DPW PKB Sumut, Ance Selian (foto: Istimewa)

MEDAN, RADARBANGSA.COM - Tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) Ance  mengimbau warga untuk mengurungkan niat tidak mudik lebaran Idul fitri 1441 H ini. Hal ini tidak lain adalah untuk memutus mata rantai virus corona (Covid-19) yang sudah ditetapkan menjadi pandemi oleh WHO.

"Saudaraku para perantau di manapun berada, mari kita patuhi aturan pemerintah terkait penanganan Covid-19. Mohon untuk tidak mudik lebaran demi rasa cinta kita pada keluarga di kampung, mereka dan kita insya Allah akan terlhindar dari penularan jika kita sama menahan diri tidak melakukan kerumunan atau kontak berkumpul sebagai mana kita lakukan setiap Idul Fitri,” kata Ance kepada radarbangsa, Senin 27 April 2020.

Ance yang juga Ketua DPW PKB Sumut ini menuturkan, memang sebagai perantau, tanah tempat kelahiran kita kampung halaman, sesuatu yang menjadi dambaan dan impian hidup adalah salah satu pulang kampung. Pahit getir mengais rizki di perantauan akan terobati ketika berkomandang takbir tahmid memuji Sang Pencipta, kita berada di tengah keluaga di kampung halaman.

“Sepanjang sejarah belum pernah ada yang dapat menghambat perantau pulang kampung, walau minjam biaya pulang kampung juga akan dilakukan asal bisa kumpul bersama keluarga,” tambahnya.

Oleh karena itu, disadari memang betapa pahitnya stuasi yang kita hadapi tahun ini. Tapi demi kecintaan kepada keluarga harus diurungkan niat pulang kampung di tengah pandemi covid-19 ini,

“Atas nama perantau saya mohon kita sama-sama menahan diri, semoga wabah yang melanda negeri kita cepat berakhir, insya Alah kita bersama pasti bisa,” ungkapnya.

TAG : Ance , PKB Sumut

Berita Terkait :