Tiga Pasien COVID-19 di RS Ahmad Mochtar Bukittinggi Sembuh

Rahmad Novandri | Sabtu, 25/04/2020 22:40 WIB
Tiga Pasien COVID-19 di RS Ahmad Mochtar Bukittinggi Sembuh Ilustrasi Virus Corona (foto: padangkita)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat (Sumbar) mencatat, pada hari ini ada tiga pasien positif Covid-19 yang telah dirawat di RS Ahmad Mochtar Bukittingi dinyatakan sembuh. Total pasien yang sembuh di Sumbar sudah mencapai 20 orang, sedangkan angka yang meninggal dunia lebih kecil atau sebanyak 11 orang.

“Pada hari kedua Ramadan 1441 H ini, tiga orang dinyatakan sembuh, ketiganya dari pasien yang dirawat di RS Ahmad Mochtar, namun hari ini juga ada satu orang lagi yang positif terinfeksi covid-19 dan hari ini juga terkonfirmasi ada satu orang meninggal dunia,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, dilansir dari okezone.com, Sabtu, 25 April 2020.

Adapun tiga pasien yang sembuh itu adalah wanita 46 tahun, Ibu Rumah Tangga, Kabun Pulasan, Bukittinggi. Pasien ini terpapar dari suaminya yang pulang dari Malaysia.

Kemudian laki-laki 56 tahun, berdagang, alamat di Kabun Pulasan Bukittinggi, dia terinfeksi di Malaysia karena ada acara di Malaysia.

“Yang terakhir laki-laki 39 tahun, wiraswasta, alamat di Gulai Bancah Bukittinggi. Juga terinfeksi di Malaysia karena ada kegiatan,” terangnya.

Dengan demikian total yang positif terinfeksi covid-19 di Sumatera Barat sampai hari ini adalah 97 orang. Dari 97 orang tersebut, 20 orang sembuh, 11 orang meninggal dunia, 24 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 26 orang isolasi mandiri di rumah dan 16 orang lagi isolasi di berbagai pusat karantina Provinsi Sumbar.