Anggota FPKB DPRD Lampung, Jauharoh Ajak Masyarakat Lawan Pandemi Covid-19

M. Isa | Minggu, 19/04/2020 21:45 WIB
Anggota FPKB DPRD Lampung, Jauharoh Ajak Masyarakat Lawan Pandemi Covid-19 Anggota FPKB DPRD Lampung, Jauharoh saat membagikan bantuan sembako kepada masyarakat (foto: Istimewa)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Provinsi Lampung, Jauharoh mengajak masyarakat memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan Jauharoh usai melakukan Reses DPRD Provinsi Lampung di tiga kecamatan yakni kecamatan Bandar Mataram, Seputih Banyak dan Way Seputih, Sabtu 18 April 2020 kemarin.

Menurut Jauharoh, Covid-19 sendiri mulai masuk di Provinsi Lampung pada Rabu 18 Maret 2020 lalu. Sejak itu perlahan angka Positif, PDP, OPD cenderung naik. Hal inilah yang mendorong rasa kemanusiaan kader PKB untuk mengajak masyarakat terutama di Dapil VII (Lampung Tengah) untuk bergotong royong memutus mata rantai Corona.

“Sejak Rabu, 18 November kemarin Corona mulai masuk di Provinsi Lampung tercinta kita ini, di Lampung Tengah sendiri sudah satu Pasien Positif. Partisipasi bapak ibu penting dalam memutus mata rantai penyebaran Corona,’’ ujarJauharoh yang juga Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Lampung ini.

Sebagai upaya antisipasi, Jauharoh mengajak masyarakat Lampung untuk terus waspada dan menjaga kesehatan dengan cara mencuci tangan selama minimal 20 detik, memakai masker jika hendak beraktifitas di luar rumah, olah raga dan makan makanan yang bergizi. 

Politisi PKB Lampung ini juga meninjau kesiapan fasilitas dan pelayanan Puskesmas Pembantu di Kecamatan Bandar Mataram, serta memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di Puskesmas tersebut, dan juga membantu masyarakat di sembilan kampung serta Pengurus MWC NU berupa memberikan bantuan sembako dan masker.

Di lokasi yang berbeda, tepatnya di kecamatan Seputih Banyak dan Way Seputih Anggota DPRD Provinsi Lampung yang akrab disapa Kak Jau ini memberikan bantuan alat penyemprot disinfektan serta bantuan paket sembako dan masker.

Sebelum beranjak pulang, Jauharoh menyempatkan diri silaturahmi ke kediaman Kiyai-kiyai Sepuh NU DI kecamatan Seputih Banyak.

“Dalam rangka menguatkan kondisi kebatinan kita, saya bersilaturahmi ke rumah Kiyai-kiyai Sepuh NU kita untuk memohon doa agar Covid-19 ini dapat segera lenyap dari Nusantara kita khususnya, dan umumnya Dunia,”ujar Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Lampung ini.


Berita Terkait :