Legislator PKB Asal Riau Minta Pemerintah Segera Realisasikan Anggaran APD

M. Isa | Kamis, 16/04/2020 15:34 WIB
Legislator PKB Asal Riau Minta Pemerintah Segera Realisasikan Anggaran APD Ketua DPW PKB Riau menyerahkan bantuan APD ke Puskesman Tanayan Raya (foto: radarbangsa)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Abdul Wahid berharap anggaran Rp75 triliun yang sudah disediakan pemerintah segera direalisasi untuk pemenuhan kebutuhan alat pelindung diri atau APD di seluruh rumah sakit untuk menangani virus corona atau Covid-19.

"Pemerintah sudah menganggarkan dana yang cukup besar untuk penyediaan APD bagi tenaga medis, semoga segera terealisasi,” kata Abdul Wahid kepada awak media di Pekanbaru, Riau, Kamis 16 April 2020. 

Menurut Ketua DPW PKB Riau ini, sekira 12 juta APD yang dibutuhkan tenaga medis dalam menangani covid-19, “Kita mengetahui, tenaga medis ini merupakan garda terdepan dalam menanangi pasien covid-19, APD sangat dibutuhkan,” tambahnya.

Menurut Presiden Jokowi beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa dari total Rp75 triliun untuk belanja bidang kesehatan itu akan diprioritaskan untuk pembelian Alat Pelindung Diri atau APD, alat kesehatan (alkes) dan lainnya.

“Anggaran bidang kesehatan akan diprioritaskan untuk perlindungan tenaga kesehatan terutama pembelian APD, pembelian alat-alat kesehatan seperti test kit, reagen, ventilator, dan lain-lainnya,” jelas Presiden.


Berita Terkait :