PRNU Tanah Baru Salurkan Bantuan Sembako untuk Dhuafa dan Lansia

Ahmad Zubaidi | Kamis, 16/04/2020 10:19 WIB
PRNU Tanah Baru Salurkan Bantuan Sembako untuk Dhuafa dan Lansia Pengurus Ranting NU Tanah Baru mengemas bantuan sembako sebelum didistribusikan (foto istimewa)

DEPOK, RADARBANGSA.COM - Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok menghimpun bantuan sembako dan menyalurkannya ke warga setempat.

Ketua PRNU Tanah Baru, Ustadz Matalih secara langsung mengkoordinir distribusi paket bantuan yang berasal dari iuran pengurus PRNU.

“Kami pengurus Ranting NU patungan. Hasilnya dijadikan paket bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi Covid-19,” kata Ustad Matalih di Depok, Kamis, 16 April 2020.

Bantuan itu berupa kebutuhan pokok masyarakat yang memang sangat dibutuhkan ditengah situasi saat ini. Seperti beras, minyak goreng, kecap, gula pasir, dan mie instan.

Untuk memperlancar proses distribusi, lanjut Matalih, PRNU Tanah Baru berkoordinasi dengan RW dan RT setempat dalam penyaluran paket bantuan.

“Mereka kami gandeng agar distribusinya tepat sasaran,” tegas dia.

Matalih menambahkan, bantuan tersebut diprioritaskan untuk dhuafa, janda lansia, yatim piatu, ustadz, ustadzah dan didistribusikan yang ada di wilayah Kelurahan Tanah Baru.


Berita Terkait :