Satgas COVID-19 PKB Sumbar Semprot Disinfektan di Ponpes dan BLK Solok

Rahmad Novandri | Selasa, 14/04/2020 22:34 WIB
Satgas COVID-19 PKB Sumbar Semprot Disinfektan di Ponpes dan BLK Solok Satgas Penanganan COVID-19 PKB Sumatera Barat (Sumbar) melakukan penyemprotan Disinfektan di BLK Solok, Kabupaten Solok, Selasa (14/4). (Foto: istimewa)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Satgas Covid-19 PKB Sumbar lakukan penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren Jabal Rahmah dan BLK Labor Bahasa di Kabupaten Solok.

Pimpinan Pondok Pesantren, Tengku Yulidurrahman mengapresiasi kegiatan PKB Sumatera Barat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan serta pembagian masker dan program `Gus AMI Berbagi` di Ranah Minang ini.

Ketua DPW PKB Sumatera Barat H Febby Dt Bangso yang memimpin langsung Satgas covid-19 ini menjelaskan bahwa pihaknya terus berusaha untuk menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan penyemprotan disinfektan pada etape ke-3 di Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan tersebut.

“Kegiatan kita ini berakhir di daerah perbatasan Sumbar dan Jambi. Di sana, kita akan bekerja sama dengan DPW PKB Jambi,” Febby, Selasa, 14 April 2020.

PKB sendiri, lanjut pria yang akrab disapa FDB ini, tetap fokus pada pondok pesantren, guru-guru tarekat dan daerah perbatasan yang aksesnya belum mendapat sentuhan. “Mungkin apa yang kita lakukan ini belum banyak menyentuh, tapi kami berharap apa yang telah kami (lakukan) ini sedikitnya bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Menurutnya, penyemprotan dilakukan oleh kader dan pengurus PKB Sumbar, bersama DPC setempat menggunakan protokol kesehatan lengkap.

“Kader dan pengurus bersama-sama melakukan penyemprotan. Para kader dan pengurus juga melakukan dengan memakai protokol kesehatan. Misalnya mengambil jarak karena personel yang turun juga terbatas sesuai luas desanya, mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga tidak ada kontak fisik dengan warga,” jelasnya.

Febby menyebut kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk kerja nyata PKB dalam bidang kemanusiaan untuk membasmi penyebaran virus Covid-19.

“Kita berusaha dan berdoa agar wabah covid 19 ini cepat berlalu dan keadaan kembali seperti semula,” pungkasnya.