HEBAT! Perangi Virus Corona, Kader Muda PKB Riau Produksi APD

M. Isa | Minggu, 12/04/2020 18:50 WIB
HEBAT! Perangi Virus Corona, Kader Muda PKB Riau Produksi APD Alat Pelindung Diri atau APD yang diproduksi Kader PKB Inhil (foto: Istimewa)

INHIL, RADARBANGSA.COM - Setelah berhasil memodifikiasi dan memproduksi Bilik SterilIsasi secara mandiri, kini kader-kader muda DPC PKB Indragiri Hilir (Inhil) memproduksi secara manual Alat Pelindung Diri (APD) untuk mendukung kerja tim medis yang berada digarda terdepan melawan Covid-19.

“Kami memproduksi alat pelingdung diri atau APD untuk membantu dan mendukung Tim medis dalam menangani pasien covid-19,” kata Ketua DPC PKB Inhil, Dani M Nursalam kepada awak media di Tambilahan, Riau, Sabtu sore, 11 April 2020.

Dani juga menjelaskan bahwa dalam upaya melawan penyebaran virus corona ini, PKB ingin juga berkontribusi terlebih untuk para medis, ”Ya,  setidaknya ini adalah wujud kontribusi dan dukungan dari kita, terlebih bagi tenaga medis kita yang berada di garda terdepan melawab virus corona ini, APD sangat penting bagi mereka, jangan sampai kekurangan APD membuat kerja-kerja tim medis hadi terkendala,” tambah Wakil Ketua Komisi IV DPRD Riau ini.

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim Penanganan Covid-19 PKB Inhil, Iwan Taruna menyampaikan akan memproduksi APD khususnya pelindung wajah (Face Shield) yang nanti akan kita serahkan kepada tim medis.

“Tahap awal ini, kita produksi 500 pelindung wajah secara manual, jika memungkinkan tentu akan lebih banyak nantinya. Ini kita peruntukan untuk mendukung kerja-kerja tim medis kita yang berada digarda terdepan,” jelas Iwan yang juga Ketua Komisi III DPRD Inhil ini.

Selain itu, Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid saat dihubungi radarbangsa memberikan apresiasi kepada kader-kader PKB Inhil yang selalu berkreasi dalam membantu pemerintah untuk menangani covid-19 ini.

“Saya bangga kepada kader-kader muda PKB, khususnya PKB Inhil yang selalu menunjukan kreativitasnya, selain PKB memang selalu ingin hadir memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, kreatifitas yang ditunjukan kader PKB dalam memeringi virus corona ini sangat membanggakan, setidaknya kita ingin tunjukan kepada masyarakat bahwa menjadi kader partai itu tidak melulu urusan politik, banyak hal-hal kreatifitas yang bisa dikembangkan dan dikaryakan dalam rangka mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara ini,” ungkap Abdul Wahid yang juga Anggota DPR RI Komisi VII ini.