PKB Sumbar Berikan Bantuan dan Masker ke Pesantren Hingga Jurnalis

Rahmad Novandri | Kamis, 09/04/2020 22:18 WIB
PKB Sumbar Berikan Bantuan dan Masker ke Pesantren Hingga Jurnalis Satgas COVID-19 PKB Sumatera Barat (Sumbar) menyambangi Ponpes Salafiyah Perkampungan Minangkabau di Aie Pacah, Padang, Kamis (9/4). (Foto: istimewa)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Satgas COVID-19 PKB Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis, 9 April 2020 menyambangi Kota Padang. Tim Satgas yang dipimpin Ketua DPW PKB Sumbar Feby Dt. Bangso mengunjungi Sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO) dalam agenda `Gus AMI Berbagi`.

"Ini etape kedua yang kami lakukan. Setelah menyelesaikan penyemprotan di beberapa daerah, saat ini kami melanjutkan di Kota Padang," kata FDB di Padang, Kamis, 9 Maret 2020.

Dalam kunjungan ke markas IWO tersebut, PKB Sumbar berbagi dengan para jurnalis tersebut. Selanjutnya, tim Satgas mengunjungi Pondok Pesantren salafiyah Perkampungan Minangkabau Alfalah di Aie Pacah, Padang.

Pada kesempatan itu, FDB dan Satgas menyemprotkan disinfektan, serta berbagi masker dan bantuan kepada pimpinan pondok dan majelis guru. Tak lupa, FDB menyampaikan salam dari Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI). 

"Kepada kawan-kawan pewarta atau wartawan serta pimpinan pondok, jangan dilihat besar kecilnya nilai bantuan. Tapi inilah bentuk perhatian PKB yang selalu ingat kawan-kawan semuanya dan salam khusus dari Ketua Umum DPP PKB Gus AMI. Diiringi doa semoga kita semua sehat dijauhi dari virus dan bertemu dengan ramadhan sekaligus mohon ampunaan kepada Allah SWT," ujarnya.

Ia pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama melawan COVID-19 ini dan memutus mata rantai penyebarannya. FDB juga berharap agar masyarakat dijauhi dari wabah tersebut.

"Kita harus bersana melawan virus COVID-19 ini dan memutus rantai penyebarannya. Ikuti arahan pemerintah dan ulama, jaga jarak dan jangan lupa pakai masker," tuturnya.

Sementara, pimpinan pondok pesantren Alfalah Perkampungan Minangkabau Samsul Akmal mengapresiasi kegiatan Satgas COVID-19. "Saya sebagai pimpinan mengucapkan terima kasih kepada Ketum PKB yang telah memberikan perhatian kepada kami pondok pesantren. Semoga ke depan lebih baik lagi," ucapnya.