PKB Sumbar Semprot Disinfektan di Ponpes Nurul Yaqin Padang Pariaman

Rahmad Novandri | Senin, 06/04/2020 22:11 WIB
PKB Sumbar Semprot Disinfektan di Ponpes Nurul Yaqin Padang Pariaman Satgas Penanganan COVID-19 PKB Sumatera Barat (Sumbar) melakukan penyemprotan di Pondok Pesantren Nurul Yaqin di Sungai Sariak, Padang Pariaman, Senin (6/4). (Foto: istimewa)

PADANGPARIAMAN, RADARBANGSA.COM - Satgas  Covid-19 PKB Sumatera Barat (Sumbar) bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Padang Pariaman melakukan spraying disinfektan di Pondok Pesantren Nurul Yaqin kampus Bukik Kandih Buluh Kasok, Sungai Sariak, Padang Pariaman dibawah asuhan Tuangku Ali Basar. Tampak hadir dalam kegiatan ini ketua dpc pkb padang pariaman Zulhelmi Tuangku Sidi dan Anggota DPRD fraksi PKB Syafrinaldi bersama ketua DPW PKB Sumatera Barat, Febby Dt Bangso (FDB).

"Hari ini kita bersama dengan Satgas Covid 19 DPW PKB Sumbar melakukan penyemprotan Disinfektan di Pondok Pesantren di Padang Pariaman," kata Zulhemi dalam keterangannya, Senin, 6 Maret 2020.

Lebih lanjut, Tuangku Zulhemi menjelaskan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan yang dilakukan DPW PKB Sumbar. Karena ini merupakan tugas partai dan PKB fokus pada pondok pesantren dan surau-surau suluk sekaligus ziarah terbatas atau ratik tulak bala yang terbatas. "Kegiatan serupa ini juga telah dilakukan di berbagai dareah di Sumbar semenjak beberapa hari belakangan," ujarnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk memohon ampunan Allah SWT dan berharap ridho-Nya agar bisa bertemu dengan ramadhan serta wabah Covid-19 segera berlalu. "Mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu dan kita bisa bertemu dengan ramadhan," ucapnya.

Sementara, Febby Dt. Bangso mengatakan kegiatan ini sudah berjalan semenjak tiga hari yang lalu, dan ditargetkan aksi ini dalam satu minggu. "Kita sengaja menjajal beberapa pondok pasantren, Surau, dan lakukan ratik tulak bala di Sumatera Barat," katanya.

Febby menyampaikan, setalah melakukan penyemprotan disinfektan di Padang Pariaman ini, esok hari akan dilanjutkan ke Kota Padang Panjang, Tanah Datar hingga Sijunjung dan Sawahlunto. "Pada intinya kita berusaha dan berdoa agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan kembali seperti semula," tuturnya.