Muhammad Kadafi Sambut Santri PP Darussalam Blokagung Asal Sumatera

M. Isa | Senin, 06/04/2020 19:12 WIB
Muhammad Kadafi Sambut Santri PP Darussalam Blokagung Asal Sumatera Santri PP Darussalam Blokagung, Banyuwangi asal Sumatera (foto: Istimewa)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Karangndoro Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur turut meliburkan seluruh santrinya yang total berjumlah 7.854 dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 dan mengikuti himbauan dari pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 dengan menghindari kerumunan.

Dari total 7.854 santri, 646 santri berasal dari Sumatera, yang dijadwalkan pulang berangkat dari Blok Agung Banyuwangi kemarin 4 April 2020 dan sampai di Lampung 5 April 2020.

Gelombang pertama 5 bus dengan 240 santri, berangkat dari Banyuwangi 09.00 WIB,  4 April sampai Lampung 5 April pukul 15.00 WIB dan langsung menuju ke titik-titik penjemputan di masing-masing kabupaten karena gelombang pertama ini semua santri yang berasal dari propinsi Lampung.

Penyambutan rombongan santri kloter pertama ini dipimpin oleh Hj. Ella Nuryamah yang juga Anggota DPR RI dari F-PKB Dapil Lampung II.

Gelombong Kedua, 4 bus, 190 santri berangkat dari Banyuwangi 13.00 WIB 4 april 2020 dan sampai di Lampung sekira pukul 19.00 WIB 5 April2020.

Gelombang ketiga, 4 bus 216 peserta, berangkat dari Banyuwangi 15.00 Wib 4 april 2020 sampai di Lampung sekira pukul 22.00 WIB 5 april 2020.

Untuk gelombang 2,3, melakuan transit di masjid Jami` Airan depan POLSEK, Sukarame Pintu keluar Tol Kota Baru untuk melaksanakan sholat jama`, istirahat, dan santap makan malam setelah itu melanjutkan ke Sumatera Selatan seperi Palembang dan lainnya.

Rombongan ke 2 dan 3 penyambutan dipimpin oleh Muhammad Kadafi, Anggota DPR RI dari F-PKB Dapil Lampung I, yang juga pengurus DPP PKB serta Wakil Ketua Umum  DKN Garda Bangsa

Koordibator santri, Ahmad Zuhri menyampaikan terima kasih kepada DPW PKB Lampung, NU Lampung, khususnya kepada Kadafi dan Ella yang telah menyambut para santri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada DPW PKB Lampung, NU Lampung, khususnya Bapak Kadafi dan Ibu Ella yang telah berkenan menyediakan tempat transit, koordinasi dengan berbagai pihak untuk cek kesehatan dll serta menyediakan santap makan malam. Saya mewakili seluruh santri nengucapkan terima kasih, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda, serta selalu diberi kesehatan.

Nampak ikut hadir di lokasi transit, Hasan Errezha  Ketua LAZISNU Propinsi Lampung, Munir A. Haris Wakil Ketua RMI NU Propinsi lampung dan pengurus BANOM NU lainnya serta dari Tim KDV Center.