Cegah Corona, DPW PKB Sumbar dan Sumut Kawal Wilayah Perbatasan

Rahmad Novandri | Minggu, 05/04/2020 21:35 WIB
Cegah Corona, DPW PKB Sumbar dan Sumut Kawal Wilayah Perbatasan Penyerahan mesin pompa disinfektan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Pasaman kepada Ketua DPC PKB Kabupaten Madinah di Madinah, Minggu (5/4). (Foto: istimewa)

PASAMAN, RADARBANGSA.COM - DPW PKB Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut) sepakat untuk memerintahkan para kadernya untuk membantu pemerintah mengawasi lalu lintas orang di perbatasan Sumbar dan Sumut. Hadir Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso (FDB) didampingi ketua DPC PKB Pasaman dan ketua fraksi PKB Pasaman yang disambut ketua DPC PKB Madinah dan fraksi PKB DPRD Kabupaten Madinah.

Kesepakatan ini ditandai dengan penyerahan mesin pompa disinfektan dari Ketua DPC PKB Pasaman, Aminullah kepada ketua DPC PKB Kabupaten Madinah, Paslah.

Kerjasama perbatasan ini menurut FDB penting dilakukan agar pembatasan penyebaran COVID 19 bisa maksimal, FDB juga minta agar kita semua mematuhi ajakan pemerintah dan himbauan ulama, jaga jarak, ibadah dan kerja dari rumah, cuci tangan dan hindari pertemuan atau keramaian.

"Kalau kita disiplin dan patuh, insyaallah Covid-19 segera berlalu," ujarnya.

Lebih lanjut, FDB menyampaikan bahwa sangat penting bagi kader PKB untuk berbuat dengan cara yang mereka bisa sesuai dengan protokol kesehatan. Hal itu juga, sambungnya, sesuai dengan perintah Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) agar kader PKB membantu pemerintah menangani Covid 19 ini.