Cegah Corona, Firdaus Serahkan Masker dan Handsanitizer ke Perangkat Nagari

Rahmad Novandri | Sabtu, 04/04/2020 20:01 WIB
Cegah Corona, Firdaus Serahkan Masker dan Handsanitizer ke Perangkat Nagari Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PKB, Firdaus menyerahkan bantuan Masker dan Handsanitizer kepada perangkat Nagari di Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (4/4). (Foto: istimewa)

PADANGPARIAMAN, RADARBANGSA.COM - Guna pencegahan wabah virus corona (covid-19) di Padang Pariaman, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar), Firdaus bagikan masker dan handsanitizer pada perangkat Nagari dan masyarakat.

"Kita sengaja menyalurkan masker pada perangkat nagari di beberapa Nagari di Padang Pariaman, mereka perlu dilindungi. Karena, perangkat nagari ini tetap masuk kantor untuk melayani masyarakat," kata Firdaus di Padang Pariaman, Sabtu, 4 April 2020.

Menurut Anggota DPRD Sumbar daerah pemilihan (Dapil) Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini, salah satu tugas utama pemerintahan nagari saat ini adalah mendata pendatang atau perantau pulang kampung, serta memberikan informasi dan sosialisasi pada masyarakat terkait pencegahan Covid-19.

"Jadi mereka sangat beresiko sekali, untuk itu mereka yang menjadi garda terdepan ini harus kita berikan alat pelindung," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Perangkat Nagari ini juga akan memberikan informasi yang benar tentang covid 19, penyebab, gejala, pencegahan, serta informasi2 penting lainnya agar masyarakat tidak panik. "Dari itu, perangkat nagari perlu dibekali dan di lindungi dengan masker dan handsanitizer karna aktivitas yang masih cukup padat," ujarnya.

Firdaus juga mengajak masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran dari pemeritah, mulai dari tidak keluar rumah, tidak berkumpul serta menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

"Saatnya kita bersama-sama untuk melawan covid 19 ini, agar pamdemi ini bisa berlalu, dan kembalu seperti biasanya lagi," katanya.


Berita Terkait :