Kurangi Lonjakan Mudik, Kemensos Susun Program Bansos Khusus

M. Isa | Kamis, 02/04/2020 17:59 WIB
Kurangi Lonjakan Mudik, Kemensos Susun Program Bansos Khusus Mensos RI Juliari Batubara (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Sosial (Mensos), Juliari P. Batubara menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan agar menyusun program bantuan sosial (bansos) khusus untuk mengurangi lonjakan arus pemudik.

”Sehingga diputuskan akan diberikan Bansos khusus untuk DKI dalam rangka untuk meredam arus mudik ke daerah lain,” ujar Mensos Juliari Batubara dilansir setkabgoid, Kamis 2 April 2020.

Jualiari menegaskan bahwa intinya bahwa Presiden Jokowi meminta agar seperti yang disampaikan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan terutama program-program bansos pemerintah.

Juliari mengakui sedang menghitung dengan cermat agar tidak tumpang tindih sehingga benar-benar yang terdampak paling parah, khususnya para pekerja harian, pekerja di sektor informal khususnya di DKI Jakarta ini benar-benar bisa mendapatkan haknya.

”Saya kira Bapak Presiden tadi sudah jelas dan meminta kepada kami agar dalam waktu paling lama 2 minggu kami sudah bisa merealisasikan program bansos khusus ini di DKI,” ujarnya.

TAG : Kemensos , Bansos

Berita Terkait :