Legislator PKB Sumbar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

Rahmad Novandri | Rabu, 01/04/2020 19:30 WIB
Legislator PKB Sumbar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PKB Firdaus turut serta menyemprot disinfektan di rumah warga di Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (1/4). (Foto: istimewa)

PARIAMAN, RADARBANGSA.COM - Pasca beredar kabar salah seorang warga Kabupaten Padang Pariaman dinyatakan berstatus positif terinfeksi virus corona, Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Firdaus lakukan penyemprotan disinfektan di rumah mayarakat dan mengajak seluruh fasilitas umum dan rumah masyarakat se Kecamatan Sintuk, Toboh Gadang.

"Untuk antisipasi penyebaran corona di Padang Pariaman, kita melakukan penyemprotan rumah masyarakat dan tempat umum,"  kata Firdaus saat melakukan penyemprotan disinfektan di Nagari Toboh Gadang Timur, Rabu, 1 April 2020.

Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) Padang Pariaman dan Kota Pariaman itu menyampaikan untuk teknis penyemprotan ke rumah-rumah masyarakat akan dilakukan oleh pemerintahan nagari dan korong-korong.

"Semua kebutuhan untuk penyemprotan disinfektan telah kita serahkan ke lima nagari yang ada di Sintoga dan akan dilakukan penyemprotan oleh Korong masing-masing," katanya.

Baca Juga: Legislator PKB Sumbar Minta Masyarakat Hati-hati Sebar Informasi Korban Positif Corona

Menurut Firdaus, untuk menghadapi wabah corona ini pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah, artinya kedepan perlu kerjasama dan gotong royong untuk melawan Covid-19 ini.

"Ini merupakan stimulan untuk mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama melawan covid-19 ini. Baik itu rekan-rekan di parlemen ataupun perantau yang sukses untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu dalam bentuk apapun. Terutama masker, serta kebutuhan penyemprotan disinfektan," tuturnya.

Apalagi, lanjut Firdaus, orang minang atau khususnya Pariaman sangat banyak merantau dan terbilang sukses. Ini saatnya untuk bersama-sama melawan corona ini, karena untuk mengatasi wabah ini tidak bisa hanya dititik beratkan pada Pemerintah saja.

Sementara, Walinagari Sintuk Toboh Gadang Timur, Roni Saputra sangat mengapresiasi langkah Firdaus yang menyumbangkan gajinya untuk membeli APD dan Disinfektan dalam mengatasi wabah yang saat ini melanda beberapa negari termasuk di Padang Pariaman sendiri.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD yang melakukan aksi tanggap dan kepeduliannya terhadap masyarakat," tuturnya.


Berita Terkait :