DPW PKB DIY Siap Bagikan 10 Ribu Masker

Ainur Rasyid | Rabu, 01/04/2020 18:21 WIB
DPW PKB DIY Siap Bagikan 10 Ribu Masker Ilustrasi.

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menanggapi banyaknya permintaan masyarakat terhadap masker, DPW PKB DIY akan bagikan 10 ribu masker untuk masyarakat yang membutuhkan. Diharapkan dengan bantuan masker tersebut, masyarakat bisa terbantu dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

Program ini bermula dari laporan para anggota Fraksi PKB DPRD DIY yang terjun langsung ke masyarakat di tengah pandemi Covid-19, dan banyak masyarakat di lapisan bawah yang membutuhkan masker. Masker tersebut saat ini sedang dalam proses pembuatan dan menurut rencana akan selesai pada Jumat, 3 April 2020. Adapun masker tersebut dipesan dari para penjahit di kampung-kampung yang telah diedukasi tentang standard masker yang sesuai kebutuhan dan keamanan kesehatan.

Pemesanan masker kepada para penjahit di kampung-kampung sekaligus untuk membantu masyarakat yang memiliki usaha jasa jahit pakaian atau usaha kecil berbasis.rumah tangga, sehingga di saat perekonomian masyarakat sedang menurun, ada rangsangan ekonomi yang bisa.menolong masyarakat.

Menurut rencana, 10 ribu masker akan dibagikan kepada masyarakat melalui Pengurus DPAC PKB di tingkat kecamatan. Di samping membagikan masker, DPW PKB juga telah mengadakan bakti sosial penyemprotan tempat ibadah dan fasilitas umum dengan disinfectan yang dilaksanakan bekerja sama dengan Banser Tanggap Bemcana (BAGANA) DIY.

DPW berharap masyakarat bisa terus mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan minimal dengan rajin mencuci tangan dan selalu menggunakan masker kalau keluar rumah.


Berita Terkait :