Legislator PKB Donasikan Gaji untuk Tangani Corona di Sumbar

Ahmad Zubaidi | Rabu, 01/04/2020 08:40 WIB
Legislator PKB Donasikan Gaji untuk Tangani Corona di Sumbar Anggota DPRD Provinsi Sumbar FPKB, Firdaus (foto istimewa)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Firdaus mendonasikan gajinya untuk bantuan penanganan pandemi virus Corona atau Covid 19.

“Insya Allah, gaji saya bulan ini saya belikan APD dan alat semprot serta bahan-bahannya dan masker. Sehubung dengan adanya satu pasien positif Covid19 di Kecamatan Sintoga Padangpariaman,” kata Firdaus lewat keterangan tertulis, Selasa, 31 Maret 2020.

Legislator asal Daerah Pemilihan Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini akan langsung turun melakukan penyemprotan bersama dengan masyarakat secara serentak di Kecamatan Sintoga.

“Besok kami langsung melakukan penyemprotan bersama dengan masyarakat,” kata Putra Sintoga itu.

Selain itu, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi wabah yang tegah melanda hampir seluruh negara ini.

“Kami minta masyarakat tetap tenang dan selalu melaukan antisipasi terhadap virus ini dengan meningkatkan daya tahan tubuh,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu patuh terhadap imbauan dari pemerintah untuk tidak keluar rumah jika tidak penting, serta menerapkan pola hidup sehat dan makan manakan yang bergizi.

“Mari patuhi seruan dari pemerintah dan senantiasa menyuci tangan dengan mengunakan sabun, semoga kita semua terhindar dari wabah ini,” katanya.