PKB Muda Riau Kembali Beraksi Perangi Wabah Covid-19

M. Isa | Selasa, 31/03/2020 17:17 WIB
PKB Muda Riau Kembali Beraksi Perangi Wabah Covid-19 PKB Muda Riau terus melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Pekanbaru (foto: isitimewa)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Kader Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Riau kembali melanjutkan kegiatan bakti sosial (Baksos) dalam rangka memerangi virus corona atau Covid-19. Kegiatan yang dipusatkan di Kota Pekanbaru ini dilakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat.

Koordinator Lapangan (Korlap), Raja Ferza Fakhlevi menjelaskana, kegiatan membasmi virus corona ini merupakan aksi lanjutan dari kegiatan sebelumnya.

"Hari ini, kita kembali lanjutkan kegiatan bakti sosial memerangi virus corona ini, sesuai hasil rapat tadi malam, Ketua PKB Riau Abdul Wahid memerintahkan untuk membuat aksi lanjutan, sebisa mungkin kita harus tetap berikhtiar semampu kita agar masyarakat tetap merasa nyaman dan tidak panik. Begitu pesan Ketua PKB Riau," kata Raja Ferza Fakhlevi kepada radarbangsa, Selasa 31 Maret 2020.

Pria yang akrab disapa Levi ini juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pengadaan untuk bilik steril akan rampung dan akan didistribusikan ke semua DPC PKB se-Riau, "Aksi lanjutan kita akan mengadakan bilik penyemprotan, sudah progres dan akan segera rampung, lebih kurang 30 unit awal ini yang akan kita distribusikan ke semua DPC berdasrkan hasil rapat tadi malam," tambah Levi, yang juga Sekretaris DKW Garda Bangsa Riau itu.

Sementara itu, Ketua PKB Riau Abdul Wahid saat diminta tanggapan mengatakan, pihaknya terus berupaya membantu memerangi sesuai kemapuan kita, jika tidak sama-sama maka virus ini akan semakin mengkhawatirkan. "Semenjak wabah ini masuk ke tanah air, banyak sektor terdampak, jangan sampai kepanikan warga semakin meluas, maka kita lakukan gerakan membasmi virus ini sesuai kemampuan kita. Semoga cepat berlalu dan keadaan kembali stabil," ungkap Anggota Komisi VII DPR RI FPKB itu. 


Berita Terkait :