Legislator PKB Dorong Pemda Lakukan Rapid Test bagi Yang Terlanjur Mudik

M. Isa | Senin, 30/03/2020 18:56 WIB
Legislator PKB Dorong Pemda Lakukan Rapid Test bagi Yang Terlanjur Mudik Marwan Jafar (Anggota Komisi VI DPR RI FPKB). (Foto: IG @marwan_jafar)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Marwan Jafar mendorong pemerintah daerah (Pemda) untuk melakukan Rapid Test atau tes cepat virus corona atau Covid-19 bagi warga yang terlanjur mudik ke kampung halamannya.

“Lakukan rapid test bagi warga yang terlanjut mudik di titik kumpul seperti terminal, bandara, pelabuhan atau stasiun,” kata Marwan Jafar kepada awak media, Senin 30 Maret 2020.

Namun, menurut Marwan, Pemda juga harus menyiapkan tempat jika ada warga yang terlanjur mudik itu berpotensi tertular virus corona, “Bagi yang dinyatakan positip maupun ODP segera diisolasi di tempat-tempat yang telah disiapkan,” katanya.

Pemda juga, lanjut Marwan, harus bersikap tegas terhadap mobilitas masyarakat. Anggota Komisi VI itu menekankan penegakan peraturan menjadi kunci dalam menekan angka penyebaran virus corona.

“Penegakan aturan dan disiplin sosial jadi kata kunci untuk menekan penyebaran virus corona ini,” ungkapnya.


Berita Terkait :