Presiden Jokowi Minta Gunakan APD Produk Dalam Negeri

M. Isa | Senin, 30/03/2020 18:10 WIB
Presiden Jokowi Minta Gunakan APD Produk Dalam Negeri Presiden Joko Widodo (foto: facebook Presiden Joko Widodo)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta dilakukan percepatan pengadaan untuk alat pelindung diri (APD). Alat pelindung diri bisa digunakan produk dalam negeri.

“Karena data yang saya terima ada 28 perusahaan produsen APD di negara kita,” tutur Presiden Jokowi dalam pengantar Laporan Tim Gugus Tugas Covid-19, Senin 30 Maret 2020.

Dilansir setakbgoid, Presiden Jokowi mengatakan, perlindungan tenaga kesehatan kemudian penyediaan obat serta alat-alat kesehatan betul-betul harus menjadi prioritas yang utama.

”Pastikan bahwa seluruh dokter, tenaga medis, perawat bisa bekerja dengan aman, dengan perawatan kesehatan yang memadai, dan pada 23 Maret yang lalu Pemerintah Pusat telah mengirimkan 165.000 APD ke setiap provinsi,” tutur Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menuturkan, sampai saat ini stok APD makin terbatas, dibutuhkan kurang lebih 3 juta APD hingga akhir Mei 2020 mentang, “Dan untuk mendukung produksi APD saya juga minta diberikan kemudahan untuk bahan baku yang masuk dari impor, berikan kemudahan,” tukasnya.


Berita Terkait :