Cak Imin Ingatkan Perantau: Jangan Pulang Kampung Sobat!

Ahmad Zubaidi | Sabtu, 28/03/2020 13:52 WIB
Cak Imin Ingatkan Perantau: Jangan Pulang Kampung Sobat! Panglima Santri yang juga Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar (foto: radarbangsa/ Bang AL)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengimbau para perantau untuk tidak pulang kampung di tengah wabah virus Corona atau Covid-19.

Cak Imin mengatakan, sudah saatnya masyarakat meningkatkan pemahaman terkait wabah Covid-19 dengan mengurangi pergerakan.

“Jangan pulang kampung sobattt!,” demikian imbauan Cak Imin yang dia posting di akun media sosial pribadinya, Sabtu, 28 Maret 2020.

Wakil Ketua DPR RI ini mengingatkan bahwa saat ini bukan masa liburan, melainkan peralihan tempat kerja ke rumah masing-masing untuk sementara di tengah pandemi Corona yang semakin meluas.

Apabila para perantau nekad pulang kampung, tegas Cak Imin, dikhawatirkan justru membawa benih-benih virus dan/atau tertular di tengah jalan, sehingga merugikan dirinya dan juga orang lain.

“Kerja di rumah itu bukan libur, sementara hindari keluar agar penyebaran virus corona teratasi. Semakin banyak yang terkena semakin sulit penanganannnya. Kalau sobat pulang kampung berarti membantu menyebarkan karena Jakarta sudah mewabah,” tegas Cak Imin.


Berita Terkait :