Lawan Corona, PKB Riau Kembali Semprotkan Disinfektan di Rumah Ibadah

M. Isa | Kamis, 26/03/2020 19:16 WIB
Lawan Corona, PKB Riau Kembali Semprotkan Disinfektan di Rumah Ibadah Kader muda PKB Riau kembali melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah ibadah (foto: istimewa)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Dalam upaya membasmi virus corona atau Covid-19, kader muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau, Garda Bangsa Riau kembali lakukan bakti sosial penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah ibadah di Pekanbaru, Kamis 16 Maret 2020.

Bendahara DKW Garda Bangsa Rian, Yusafat Rendra mengatakan, virus corona ini merupakan makhkuk microba yang tidak kasat, sulit dideteksi keberadaannya, oleh karenanya harus dilakukan pembasmian menyeluruh dan massiv.

"Virus ini jenis makhluk microba yang tidak kasat mata, kita sulit mendeteksi keberadaannya, siapa yang positif terkena pun kita tidak tau. Terlebih menempel dibenda-benda yang sering kita sentuh, virus ini bisa bertahan hidup lama, oleh sebab itu harus menyeluruh pembasmiannya,” kata Yusafat Rendra.

Bagi kader PKB, lanjut Yusafat, ini soal kemanuasian, kehadiran Garda Bangsa dalam upaya memerangi virus ini juga merupakan pengabdian untuk masyarakat sebagai wujud realisasi dari manhaj PKB.

Sementara itu, Pengurus Mesjid Al Arif, M Sanusi megucapkan banyak terima kasih atas kehadiran PKB memberikan pelayanan penyemprotan disinfektan di lingkungan masjid Kelurahan Pematang Kapau.

"Saya mewakil pengurus dan jama`ah mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran PKB memberikan pelayanan berupa penyemprotan disinfektan untuk mesjid-mesjid, semoga Allah membalas kebaikan PKB dan kita semua dilindungi dari penyakit virus corona ini,” tutupnya.


Berita Terkait :