Di Hari Raya Nyepi, Presiden Jokowi Berharap Pandemi Covid-19 Segera Berlalu

M. Isa | Rabu, 25/03/2020 16:55 WIB
Di Hari Raya Nyepi, Presiden Jokowi Berharap Pandemi Covid-19 Segera Berlalu Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap   masyarakat Indonesia diberi keselamatan di tengah wabah virus corona atau covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia.

“Hari Raya Nyepi di Tahun Baru Saka 1942 datang ketika segenap umat beragama, juga masyarakat Hindu, tengah menyepi dari keramaian. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kita semua diberi keselamatan,” tulis Presiden Jokowi melalui akun media sosial facebooknya, Rabu 25 Maret 2020.

Dalam postingan yang dibagikan lebih dari 1000 kali dan 43 ribu like itu, Presiden Jokowi mengucapkan Hari Raya Umat Hindu itu, “Selamat Hari Raya Nyepi 2020,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turut melakukan nyepi untuk mencegah virus corona.

Dengan melaksanakan kegiatan Nyepi, kata Cak Imin, semua masyarakat Indonesia menjalankan arahan pemerintah dan WHO untuk melakukan isolasi diri, jaga jarak, dan mencintai lingkungan dan bumi.

“PKB mengajak seluruh masyarakat Indonesia ikut Nyepi. Isolasi diri, jaga jarak, mari kita sama-sama berupaya memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.