Presiden Jokowi Resmikan Wisma Atlet Kemayoran Jadi RS Darurat Covid-19

M. Isa | Senin, 23/03/2020 18:51 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Wisma Atlet Kemayoran Jadi RS Darurat Covid-19 Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta sebagai Rumah Sakit Darurat untuk menangani pasien yang terjangkit virus corona atau Covid-19.

“Wisma Atlet ini memiliki kapasitas 24 ribu orang. Yang saat ini yang telah disiapkan adalah untuk 3.000 pasien, dengan wilayah ruang yang telah ditata dengan sebuah manajemen yang baik, baik itu untuk pasien, untuk dokter, untuk paramedis, semuanya ditempatkan dengan manajemen ruang yang berbeda,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan persnya melalui setkabgoid, Senin 23 Maret 2020.

Menurut Presiden Jokowi, sarana prasarana di Wisma Atlet tersebut telah siap, baik untuk ruang penanganan pasien, baik ventilator, semuanya sudah siap, APD juga siap.

“Kita harapkan nanti sore rumah sakit darurat untuk Corona ini telah bisa dipakai, tetapi saya berharap Rumah Sakit Darurat Korona ini tidak digunakan. Artinya, rumah sakit yang ada yang telah kita siapkan jauh hari sebelumnya telah bisa melaksanakan penanganan virus corona ini,” ungkap Presiden Jokowi.

Sebelumnya, dilansir covid19.bnpb.go.id, dari 579 kasus terkonfirmasi positif virus corona, 500 kasus dalam perawatan, 30 kasus sembuh dan 49 kasus meninggal dunia.

“Total 579 Positif Covid-19 yang berarti ada penambahan 65 kasus, 500 masih dalam perawatan, 30 sembuh (5,18%), dan 49 (8,46%) orang meninggal dunia,” bunyinya.