Tak Kenal SARA, Doni Monardo: Virus Corona Bisa Serang Siapa Saja

M. Isa | Minggu, 22/03/2020 16:44 WIB
Tak Kenal SARA, Doni Monardo: Virus Corona Bisa Serang Siapa Saja Ilustrasi Virus Corona (foto: padangkita)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Doni Monardo mengatakan, virus corona tidak mengenal latar belakang suku, agama, ras apapun juga, bisa menyerang siapa saja dengan waktu yang sangat cepat.

“Mereka-mereka yang secara fisik kurang sehat inilah yang harus kita lindungi. Oleh karenanya, kami semua Gugus Tugas, organisasi Gugus Tugas itu akan berusaha semaksimal mungkin mengingatkan masyarakat,” kata Doni Monardo dilansir setkabgoid, Minggu 22 Maret 2020.

Doni juga menyampaikan Bahwa imbauan tetap berada di rumah sangat penting dan ia berharap seluruh pemuka-pemuka agama dan juga tokoh-tokoh masyarakat bisa menyampaikan pesan tersebut kepada seluruh warga negara dari berbagai latar belakang agama.

“Dan kita juga harus berusaha membuat masyarakat yang sehat tetap sehat, yang sudah terlanjur sakit kita obati sampai sembuh, termasuk mereka yang mungkin kurang sehat tetap kita upayakan untuk dirawat sampai sembuh,” ungkapnya.

Menurut Doni, masing-masing diri tidak tahu di antara yang ada apakah terpapar Covid-19 atau tidak. “Kalau mereka yang sudah di rumah sakit dapat kita antisipasi, kita bisa menghindarinya, atau orang-orang yang sudah positif, diumumkan atau diberitahukan, kita bisa menghindarinya,” katanya.


Berita Terkait :