TNI AU Bawa Hercules Ambil Alat Kesehatan Corona di Shanghai

Ahmad Zubaidi | Sabtu, 21/03/2020 17:40 WIB
TNI AU Bawa Hercules Ambil Alat Kesehatan Corona di Shanghai Petugas berganti APD di Natuna sebelum lanjut terbang ke Shanghai (foto Twitter @_TNIAU)

MALANG, RADARBANGSA.COM - Pesawat milik TNI AU sudah bertolak ke Shanghai, Cina, untuk mengambil alat-alat kesehatan penanganan virus Corona di Indonesia. Pesawat lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur.

Informasi ini didapatkan dari laman Twitter resmi TNI Angkatan Udara, @_TNIAU pada Sabtu, 21 Maret 2020. Dalam cuitannya, TNI AU memberangkatkan pesawat C130 Hercules A-1333 ke Shanghai via Natuna.

“Mohon doa restu agar tugas ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan selamat. C130 Hercules A-1333 terbang dari Malang ke Shanghai via Natuna dan Hainan untuk mengangkut logistik kesehatan penanganan #Covid19 ke Indonesia,” tulis admin TNI AU.

Dalam video yang diunggah akun tersebut, tampak keluarga para kru mengantarkan hingga ke landasan pacu. Mereka dilepas oleh Komandan Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh Malang.

Tim yang hendak berangkat juga sempat berfoto sembari membentangkan spanduk bertuliskan "You fight by staying at home and we fight through passing the sky to bring the bright for Indonesia."

Pesawat tersebut transit di Lanud Raden Sadjad Natuna untuk mengisi bahan bakar. Di sana, kru juga berganti pakaian menggunakan alat pelindung diri (APD) sebelum melanjutkan penerbangan ke Cina.

“Transit di Lanud Raden Sadjad Natuna untuk mengisi bahan bakar dan kru berganti pakaian menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sebelum melanjutkan penerbangan ke Sanya di P. Hainan dan Pudong, Shanghai,” tukasnya.


Berita Terkait :