Walikota Bogor, Bima Arya Positif Terjangkit Covid-19

Ahmad Zubaidi | Jum'at, 20/03/2020 07:43 WIB
Walikota Bogor, Bima Arya Positif Terjangkit Covid-19 Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto (foto IG @bimaaryasugiarto)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Pandemi virus Corona atau Covid-19 terus menyebar tidak hanya di kalangan sipil, bahkan pejabat pemerintah. Setelah menjangkiti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, kali ini Covid-19 juga menimpa Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya.

Bima Arya dipastikan positif mengidap Covid-19 usai Jubir Pemkot Bogor Untuk Siaga Corona yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr Sri Nowo Retno merilis keterangan pers, Jumat, 20 Maret 2020 dini hari. 

Pada Kamis, 19 Maret 2020, Bima Arya menerima hasil tes swab yang dilaksanakan di RS Bogor Senior pada Selasa sebelumnya.

Dari hasil tes itu menunjukkan Wali Kota Bogor dinyatakan positif covid-19. Sehingga Bima Arya akan menjalani masa isolasi di RSUD Kota Bogor, selama 14 hari ke depan.

Berbagai protokol yang berlaku sudah dijalankan sejak Bima Arya dan rombongan kembali dari kunjungan ke luar negeri dan menjalankan tugas pada 16 Maret. Lima pejabat yang menjadi bagian dari rombongan kunjungan kerja telah dites, dua orang dinyatakan positif termasuk Bima Arya. Adapun tiga orang lain dinyatakan negatif.

Bima Arya mengimbau seluruh warga Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, betul-betul menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam tawakal dan munajat kepada Yang Maha Kuasa.

Pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasanya, di bawah koordinasi Wakil Wali Kota untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan, dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan Pandemi Covid-19 lebih luas.


Berita Terkait :