Menhan Minta TNI Ambil Alat Kesehatan Corona di Shanghai

Ahmad Zubaidi | Kamis, 19/03/2020 19:41 WIB
Menhan Minta TNI Ambil Alat Kesehatan Corona di Shanghai Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto (foto istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyediakan pesawat TNI untuk mengambil alat kesehatan khusus tanggulangi virus Corona di Shanghai, China untuk digunakan di Indonesia.

Permintaan Prabowo dituangkan dalam Surat Menteri Pertahanan bernomor B/667/M/III/2020 yang ditujukan langsung kepada Panglima TNI.

"Mohon Panglima TNI dapat memberikan dukungan pesawat terbang dalam rangka pengambilan alat kesehatan yang berada di Shanghai, Republik Rakyat Tiongkok," bunyi surat yang diterima Radarbangsa.com, Kamis, 19 Maret 2020.

Dalam surat itu dijelaskan beberapa alat kesehatan yang ingin diambil dari China. Di antaranya, disposable Mask, N95 mask, protective clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer dan surgical caps.

Alat-alat tersebut akan digunakan oleh Tim Medis Kementerian Pertahanan dan TNI guna pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona.

Permintaan ini menuai pujian dari banyak kalangan di tengah bertambahnya pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia yang hari ini mencapai 309 kasus.

Sementara pasien yang meninggal dunia hingga hari ini berjumlah 25 kasus atau bertambah enam kasus dari Rabu 18 Maret 2020 yang berjumlah 19 orang.

Lalu pasien yang sembuh dari virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan Tiongkok itu hingga hari ini total 15 kasus.


Berita Terkait :