Legislator PKB Dorong BUMN Farmasi Impor Obat Mujarab Sembuhkan Pasien Covid-19

M. Isa | Kamis, 19/03/2020 20:01 WIB
Legislator PKB Dorong BUMN Farmasi Impor Obat Mujarab Sembuhkan Pasien Covid-19 Marwan Jafar (Anggota Komisi IV DPR RI FPKB). (Foto: IG @marwan_jafar)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Marwan Jafar mendorong pemerintah untuk segera mengimpor obat yang mujarab untuk mengatasi virus corona atau covid-19 di Indonesia.

“Saya mendorong sejumalah BUMN Farmasi seperti Biofarma, Indofarma dan Kimia Farma untuk segera mengimpor obat yang berdasar referensi terpercaya yang Sudah digunakan oleh sejumlah negara dengan tingkat kematian nol bagi pasien posifif Covid-19,” kata Anggota Komisi IV DPR RI, Marwan Jafar dalam pers rilisnya, Kamis 19 Maret 2020.

Marwan mencontohkan, Rusia, Uni Emirat Arab (UEA), Peru dan Slovakia yang mampu menahan atau mengatasi wabah virus corona secara signifikan dengan obat mujarab tersebut.

“Hemat saya sangat baik jika BUMN sektor Farmasi dapat segera mengimpor obat itu. Atau alternatif lain, BUMN Farmasi bisa membeli lisensi obat itu agar bisa diproduksi di sini,” ungkapnya.

Marwan menjelaskan bahwa obat itu dikenal sebagai Umifenovir dengan merek dagang antara lain Arbidol untuk antivirus influenza. Atau ada obat lain seperti Lopinavir, Ritonavir dan Favipiravir.