Presiden Jokowi Ingin Belajar dan Kerja di Rumah Harus Betul-betul Dilakukan

M. Isa | Kamis, 19/03/2020 17:34 WIB
Presiden Jokowi Ingin Belajar dan Kerja di Rumah Harus Betul-betul Dilakukan Presiden Jokowi ratas via online bersama para menteri kabinet Indonesia Maju (foto: Instagram Pramono Anung)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin melakukan Rapat Terbatas (Ratas) dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju melalui Video Conference dengan topik Laporan Tim Gugus Tugas Covid-19 di Istana Merdeka, Kamis 19 Maret 2020.

Dalam pengarahannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa prioritas saat ini adalah mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) lebih luas lagi karena itu penting untuk dilakukan, yaitu mengurangi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat yang lain.

“Kita terus menggencarkan sosialisasi untuk menjaga jarak/social distancing, dan mengurangi kerumunan yang membawa risiko penyebaran Covid-19. Tiga hal ini penting terus kita ulang-ulang,” kata Presiden Jokowi.

Untuk itu, Presiden Jokowi menegaskan kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah betul-betul harus disampaikan terus sehingga betul-betul bisa dijalankan secara efektif di lapangan.

“Saya lihat Sabtu-Minggu kemarin di pantai Carita, di puncak lebih ramai dari biasanya sehingga hal ini akan memunculkan sebuah keramaian yang berisiko memperluas penyebaran Covid-19,” jelas Presiden.