Antisipasi Corona, BPBD Sumenep Semprotkan Disinfektan di Masjid dan Pasar

Ainur Rasyid | Kamis, 19/03/2020 16:59 WIB
Antisipasi Corona, BPBD Sumenep Semprotkan Disinfektan di Masjid dan Pasar Penyemprotan Disinfektan di Masjid Al-Alim. (doc. istimewa)

SUMENEP, RADARBANGSA.COM- Upaya pencegahan terjadinya penyebaran virus Corona atau Covid-19. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep melakukan penyemptortan disinfektan di Masjid dan Pasar.

Kepala BPBD Sumenep, Rahman Riyadi mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum , dalam rangka merespon kebijakan dari pemerintah, terkait darurat corona.

"Kami melakukan sterilisasi di fasilitas-fasilitas umum seperti masjid dan pasar. Kemudian juga di pondok-pondok pesantren,” kata, Rahman Riyadi, saat melakukan penyemprotan di Masjid Al-Alim, Jl. Irama, Kamis, 19 Maret 2020.

Rahman Riyadi juga mengatakan, BPBD sudah membentuk tiga tim untuk sterilisasi fasilitas umum di Sumenep.

“Tim pertama ke pasar jengara, ke Pondok Al karimiyah Gapura, dan Masjid Al Alim. Sedangkan tim kedua ke Masjid Darussalam dan Zainal Arifin. Tim tiga ke Pasar Anom,” ungkapnya.

Sterilisasi tersebut merupakan upaya meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap penyebaran covid-19. “Meski di Sumenep sampai saat ini tidak ditemukan pasien ‘suspect corona’ ,namun antisipasi tetap harus dilakukan. Kami merencanakan sterilisasi ini dilakukan selama tiga hari,” ujar Rahman.

Penyemprotan desinfektan itu dilakukan terutama di titik yang sering digunakan, seperti handle pintu, kamar mandi, juga rak-rak. “Di masjid yang kami sterilisasi diantaranya tempat wudhu, pegangan pintu, juga rak penyimpanan Al Quran,” pungkasnya.


Berita Terkait :