Pemerintah Tegaskan Jadwal Pilkada 2020 Tidak Berubah

M. Isa | Rabu, 18/03/2020 17:31 WIB
Pemerintah Tegaskan Jadwal Pilkada 2020 Tidak Berubah Menteri Koordinator Polhukam, Mahfud MD (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah lewat Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam), Mahfud MD memastikan pelaksanaan Pilkada 2020 tetap sesuai jadwal yakni September 2020 mendatang.

“Tidak ada perubahan rencana, jadwal Pilkada serentak yang akan berlangsung Bulan September itu masih terjadwal seperti biasa,” jelas Mahfud MD dilansir setkabgoid, Rabu 18 Maret 2020.

Mahfud menegaskan bahwa persiapan teknis operasionalnya, persiapan politisnya, persiapan keamanan, dan hukumnya sekarang berjalan seperti biasa.

“Jadi tidak perlu mengembangkan spekulasi akan ada penundaan Pilkada serentak, apakah itu di sebagian wilayah Indonesia apalagi di seluruh wilayah Indonesia, tidak ada rencana perubahan itu,” tambahnya.

Terkait antisipasi kemungkinan potensi rusuh di daerah bila terjadi kelangkaan atau kesalahan kebijakan kepala daerah terutama soal pencegahan wabah corona, Mahfud menegaskan bahwa itu sudah ada Satgasnya.

“Sudah ada Satgas untuk menangani masalah korona yang dipimpin oleh Kepala BNPB, di mana dia sudah diberi wewenang untuk melakukan koordinasi dengan daerah-daerah,” ungkapnya.


Berita Terkait :