Sejumlah Menteri Jalani Tes Covid-19, Hasilnya Negatif!

Ahmad Zubaidi | Rabu, 18/03/2020 10:15 WIB
Sejumlah Menteri Jalani Tes Covid-19, Hasilnya Negatif! Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto, foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju menjalani pemeriksaan tes corona setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Covid-19.

Hasil tes ini sudah selesai dan secara resmi diumumkan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona (Covid 19) Achmad Yurianto, Selasa, 17 Maret 2020.

Menurut Yuri, tes kesehatan untuk seluruh menteri dan pejabat negara yang kontak dengan Budi Karya Sumadi dinyatakan negatif Covid-19.

Yuri mengatakan, pemeriksaan kepada mereka adalah tes kesehatan umum atau general medical check up. Sehingga pernyataan dalam kondisi baik, tidak untuk diasumsikan mereka negatif terjangkit virus corona.

“Jadi sekali lagi, karena ini general check-up maka kami tidak akan men-declare tentang hasilnya, karena hasil tersebut diserahkan kepada pejabat yang bersangkutan," kata Yuri di Jakarta.

Sebelumnya Yuri menyebut, Budi Karya sebagai pejabat negara yang diidentifikasi sebagai pasien kasus ke-76.

Sebelum mengikuti rapat terbatas, Budi diketahui menyambut kru kapal pesiar Diamond Princess yang baru saja dipulangkan ke Tanah Air pada awal Maret 2020.

Kapal Diamond Princess sendiri sempat disebut sebagai salah satu episentrum penyebaran virus corona di Jepang.


Berita Terkait :