Optimalkan Potensi Atlet di Tuban, Ratna Juwita Gelar Pelatihan Pelatih Atletik

Rahmad Novandri | Senin, 16/03/2020 18:05 WIB
Optimalkan Potensi Atlet di Tuban, Ratna Juwita Gelar Pelatihan Pelatih Atletik Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Ratna Juwita Sari foto bersama dengan peserta pelatihan pelatih atletik di Kabupaten Tuban, Sabtu (14/3). (Foto: istimewa)

TUBAN, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Ratna Juwita Sari menggelar pelatihan Pelatih Atletik untuk pembinaa usia dini. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari 14-15 Maret 2020 itu dilaksanakan di Stadion Bumi Wali, Tuban, Jawa Timur.

Baca Juga: Ratna Juwita Gelar `Sambang Desa`, Berikan Pengobatan Gratis untuk Masyarakat

Kegiatan untuk pengembangan potensi atlet ini bekerja sama dengan Pengurus Cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Tuban dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Tuban. Pelatihan ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari guru olahraga SD/MI dan SMP/MTs di Kabupaten Tuban.

Dilansir dari akun instagram pribadinya, Ratna berharap program pelatihan ini dapat digelar secara rutin setiap tahun. Hal itu, menurutnya, untuk mengembangkan skill pelatih sehingga dapat mengoptimalkan potensi atlet di Tuban.

"Saya berharap semoga acara semacam ini bisa diselenggarakan secara periodik setiap tahun," kata Legislator PKB dapil Jatim IX ini, Senin, 16 Maret 2020.

Baca Juga: Ratna Juwita Tegaskan Gasifikasi PLN Harus Berjalan Transparan

Sementara itu, Ketua Penyelenggara pelatihan, Usdika mengatakan bahwa program pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari kejuaraan kabupaten (Kejurkab) Atletik ke-3 tahun 2019 lalu. Kegiatan ini, lanjutnya, penting untuk menambah pengetahuan para pelatih dalam membuat program latihannya.

"Dimana para pelatih peserta Kejurkab perlu diberikan tambah ilmu cara melatih anka usia dini dan membuat program latihannya," ujarnya.


Berita Terkait :