Kabar Gembira! Hingga Hari Ini Pasien Sembuh dari Corona Bertambah Jadi 8 Orang

M. Isa | Sabtu, 14/03/2020 18:18 WIB
Kabar Gembira! Hingga Hari Ini Pasien Sembuh dari Corona Bertambah Jadi 8 Orang Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto, foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengungkapkan, pasien sembuh yang terinfeksi virus corona hingga Sabtu sore, 14 Maret 2020 mencapai 8 orang.

“Sampai hari ini, saudara kita yang terjangkit (virus corona) dan positif dengna perawatan kurang lebih seminggu ini ada delapan orang sudah dinyatakan sembuh,” kata Achmad Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta.

Yurianto menjelaskan bahwa kedelapan pasien itu dinyatakan sembuh melalui pemeriksaan dua kali dan tidak ditemukan virus corona lagi, “Selain itu tak ada keluhan fisik dari pasien,” ungkapnya.

Sebelumnya, kasus orang teridentifikasi positif virus corona hingga Jumat 13 Maret 2020 mencapai 69 orang.

“69, perempuan 80 tahun nampak sakit. Dari 69, ada 4 orang meninggal dunia dan lima orang dinyatakan sembuh,” kata Achmad Yurianto, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 13 Maret 2020 kemarin.

Diketahui, World Health Organization (WHO) telah menetapkan bahwa Virus Korona (Covid-19) sebagai Pandemi sehingga semua negara harus betul-betul mengantisipasinya.


Berita Terkait :