Imbas Corona, Pemprov DKI Tutup Sekolah Selama 2 Pekan

Ahmad Zubaidi | Sabtu, 14/03/2020 13:38 WIB
Imbas Corona, Pemprov DKI Tutup Sekolah Selama 2 Pekan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (foto istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan menutup sementara belajar mengajar di seluruh sekolah di Jakarta selama 2 pekan sejak Senin, 16 Maret 2020.

“Terhitung mulai hari ini, Pemprov DKI Jakarta memutuskan menutup aktifitas di sekolah selama dua pekan ke depan. Saya imbau masyarakat saling waspada mengantisipasi covid-19,” kata Anies di Jakarta, Sabtu, 14 Maret 2020.

Tidak hanya sekolah, Anies menyatakan Pemprov DKI juga menutup tempat kursus dan pendidikan formal maupun non formal. Anies mengimbau kegiatan belajar mengajar dilakukan dengan metode jarak jauh dan digital.

"Kami menganjurkan kepada semua sebuah himbauan sebuah seruan untuk menunda kegiatan belajar mengajar secara langsung," tegas dia.

Sebelumnya, Anies juga telah mengabarkan penutupan semua tempat wisata mulai hari ini. Penutupan dilakukan selama dua pekan.

"Semua destinasi wisata dan tempat hiburan milik Pemprov DKI Jakarta akan ditutup selama dua minggu ke depan," ujar Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat lalu.

Selain itu, Pemprov DKI juga meniadakan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day selama dua pekan.

Anies menyampaikan, penutupan sekolah dan semua tempat wisata bertujuan meminimalkan kegiatan warga di tempat keramaian demi mencegah penyebaran virus corona tipe 2 yang menyebabkan penyakit covid-19.

"Tujuannya apa? Meminimalkan kegiatan warga di ruang terbuka yang penuh dengan warga," ucapnya.

Hingga Jumat sore, ada 69 kasus positif covid-19 di Indonesia. Dua orang di antaranya merupakan balita.


Berita Terkait :