Cegah Corona, Menag Imbau Seluruh Masjid Gulung Karpet

M. Isa | Jum'at, 13/03/2020 18:17 WIB
Cegah Corona, Menag Imbau Seluruh Masjid Gulung Karpet Pemerintah menghimbau seluruh masjid bersihkan karpet (foto: kemenag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi mengimbau kepada seluruh pengurus masjid di tanah air untuk mensterilkan lingkungan masjid sebagai upaya mengurangi risiko penularan penyakit virus corona (Covid-19).

"Kami mengimbau seluruh masjid di tanah air untuk mengulung karpet dan melakukan pembersihan secara menyeluruh guna memberikan rasa nyaman dari resiko penularan virus corona kepada umat dalam menjalankan ibadah,” kata Menag Fachrul Razi di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat 13 Maret 2020.

Sebelumnya, pemerintah melakukan sterilisasi Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat 13 Maret 2020 pagi. Proses sterilisasi dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Terawan Putranto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi menyampaikan bahwa Presiden Jokowi menyaksikan upaya menggulung semua karpet yang ada di Masjid Istiqlal ini dan kemudian menyemprot dengan antiseptik.

 

”Upaya kita membuat masjid ini lebih baik atau lebih steril dan mudah-mudahan bibit-bibit penyakit hilang. Dan nanti ke depan atau sekarang sedang akan melakukan imbauan ke semua masjid untuk melakukan hal yang sama, pertama menggulung semua karpet-karpetnya karena ternyata itu salah satu sumber penyakit,” ujar Menag Fachrul Razi.


Berita Terkait :