Sebulan Tutup, Apple Bakal Buka Kembali Gerai di China

Anata Lu’luul Jannah | Jum'at, 13/03/2020 14:28 WIB
Sebulan Tutup, Apple Bakal Buka Kembali Gerai di China Gerai Apple di China Akan Dibuka (Foto: Merdeka.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Corona telah memporak – porandakan ekonomi dunia khususnya China. Sebagai negara awal tempat virus tersebut berkembang, sudah lebih dari sebulan pertokan dan aktivitas industri ditutup. Hingga hari ini salah satu Perusahaan Elektronik asal Amerika Serikat dikabarkan akan kembali membuka tokonya di China.

Dilansir dari Reuters, Apple Inc dikabarkan akan segera membuka kembali 42 toko di China. Juru bicara perusahaan mengatakan, lebih dari sebulan mereka menutup gerai akibat wabah wabah virus corona.

Salah seorang sumber dari pihak perusahaan mengatakan gerai iphone di China akan mencantumkan waktu pembukaan toko yang bervariasi mulai pukul 10:00 hingga 11:00 waktu setempat. Perusahaan juga mengatakan tidak semua toko akan dibuka.

Sebelumnya, Apple telah mengumumkan penutupan toko-toko bermereknya di awal Bulan Februari. Pada Februari, perusahaan masih mengklaim telah menjual kurang dari setengah juta produk. Hingga wabah tersebut datang, permintaan konsumen China  terhadap smartphone menjadi sangat turun mencapai setengah dari total permintaan biasanya.

 

TAG : Corona , China , Apple

Berita Terkait :