Temui Mahasiswa dari Wuhan asal Lumajang, Nur Yasin: Mereka Sehat, Jangan Takut!

Rahmad Novandri | Kamis, 12/03/2020 21:35 WIB
Temui Mahasiswa dari Wuhan asal Lumajang, Nur Yasin: Mereka Sehat, Jangan Takut! Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKB Nur Yasin konferensi pers bersama 4 Mahasiswa dari Wuhan asal Lumajang di Pondok Pesantren Riyadush Sholihin, Lumajang, Kamis (12/3). (Foto: istimewa)

LUMAJANG. RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKB Nur Yasin melakukan kunjungan dan menggelar konferensi pers di kabupaten Lumajang bersama 4 mahasiswa yang sudah menjalani masa observasi di Natuna selama 14 hari. Konferensi tersebut dilakukan untuk menegaskan bahwa keempat mahasiswa dari Lumajang yang sedang kuliah di Wuhan ini sudah dinyatakan sehat setelah observasi dan sudah berinteraksi dengan baik di lingkungan sekitar.

"Keempat mahasiswa ini setelah mengikuti observasi di Natuna selama 14 hari dinyatakan sehat. Saya waktu itu berkunjung ke Natuna, untuk itu masyarakat di wilayah Lumajang khususnya di dapil saya tidak perlu takut dan khawatir untuk berinteraksi dengan mahasiswa tersebut. Karena mereka dinyatakan sehat, dan memang dari awal mereka tidak suspect Corona (Covid-19)," kata Nur Yasin di Lumajang, Kamis, 12 Maret 2020.

Baca Juga: Karantina Berakhir, Nur Yasin Ajak Masyarakat Terima WNI dari Wuhan

Sementara itu, Laila, salah satu mahasiswa menyampaikan bahwa dirinya sempat khawatir saat pulang ke Lumajang. Namun, ungkapnya, keluarga dan masyarakat menyambut kepulangannya dengan baik.

"Saya sempat khawatir saat mau pulang ke Lumajang, akan tetapi alhamdulilah ternyata keluarga, tetangga, dan masyarakat menyambut dan menerima dengan baik kepulangan saya ke Lumajang. Serta mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian yang telah diberikan oleh pak Yasin selaku Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB," tuturnya.

Baca Juga: Kunjungi Natuna, Nur Yasin Ingatkan Pemerintah Waspada Virus Corona

Diketahui, konferensi pers tersebut juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, Habib Ali Al-Jufri. Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Riyadush Sholihin Gedang Mas, Randuagung, Lumajang. Habib Ali berpesan kepada mahasiswa dan masyarakat agar tetap menjaga keharmonisan dalam kehidupan di tengah-tengah masyarakat. 


Berita Terkait :