Presiden Jokowi Sambut Raja dan Ratu Belanda di Istana Bogor

M. Isa | Selasa, 10/03/2020 15:40 WIB
Presiden Jokowi Sambut Raja dan Ratu Belanda di Istana Bogor Presiden Jokowi sambut Raja Belanda Willem Alexander di Istana Bogor (foto: setkabgoid)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menyambut Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa 10 Maret 2020.

Presiden Jokowi menyambut Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima dengan upacaya kenegaraan.

Dilansir setkabgoid, usai upacara kenegaraan, ada beberapa rangkaian acara pertemuan kenegaraan tersebut seperti sesi foto bersama, penandatanganan buku tamu, social talk, penanaman pohon, pertemuan bilateral, dan terakhir diakhiri Joint Press Statement.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta Raja dan Ratu kemudian menuju beranda Istana Kepresidenan Bogor untuk berbincang sebelum akhirnya melakukan pertemuan bilateral dan penyampaian keterangan pers bersama.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Belanda adalah salah satu mitra penting Indonesia di Eropa, salah satu mitra strategis di bidang perdagangan, investasi, dan pariwisata.

”Di kawasan Eropa, Belanda merupakan mitra dagang Indonesia terbesar kedua, mitra investasi terbesar pertama, dan mitra pariwisata terbesar keempat. Saya menyambut baik kunjungan Sri Baginda yang juga disertai pengusaha Belanda dalam jumlah yang besar,” tutur Presiden Jokowi.