DPRD PKB Papua Barat Serahkan Kontribusi Wajib kepada NU

Ahmad Zubaidi | Senin, 09/03/2020 12:08 WIB
DPRD PKB Papua Barat Serahkan Kontribusi Wajib kepada NU Suasana silaturrahim Legislator PKB Papua Barat dengan PCNU Kota Sorong dan tokoh masyarakat setempat (foto istimewa)

SORONG, RADARBANGSA.COM - Pengajian dan zikir rutin Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Sorong keliling dari Masjid dan Musala setiap malam Senin kali ini terasa sangat spesial karena dihadiri tokoh-tokoh hebat di Papua Barat.

Mereka yang hadir adalah politisi senior M. Sanusi Rahaningmas anggota DPD RI dapil Papua Barat, politisi muda enerjik sekaligus Ketua DPW PKB Papua Barat, Abdullah Gazam, dan H. Ariyanto Husni anggota DPRD Kota Sorong.

Pada saat pembawa acara menyebut nama mereka satu per satu lantas jamaah yang hadir sempat riuh sambil melirik ke kiri dan kanan karena seakan tidak percaya dengan kehadiran para tokoh-tokoh tersebut.

Biasanya tidak ada yang datang karena kesibukannya kami maklumi, kalau pun yang hadir itu biasanya satu orang saja itu pun jarang-jarang tapi kali ini kami merasa sangat spesial sekali karena tiga tokoh sekaligus. Demikian kata Imran dan para jamaah yang hadir.

Masih ditempat yang sama seusai zikir yang dilanjutkan dengan salat Isya berjamaah, Abdullah Gazam yang biasa di sapa bang Gazam menyampaikan bahwa kehadirannya hari ini bukan sekedar datang menghadiri zikir rutin PCNU Kota Sorong saja melainkan ada agenda lain yakni penyerahan kewajiban PKB kepada NU sebagai bentuk komitmen ketaatan kami kepada NU yang selama ini susah payah melahirkan dan membesarkan PKB.

“Bahwa hari ini bukan sekedar menghadiri zikir rutin NU saja melainkan kami anggota DPRD baik dari kota Sorong maupun saya sendiri DPRD Papua Barat hari ini datang menghadap dan membawa diri kepada orang tua kami NU untuk ngalap berkah sekaligus menunaikan kewajiban kami sebagai anak kepada NU sebagai orang tua,” kata Gazam dalam keterangannya, Senin, 9 Maret 2020.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Papua Barat ini menilai, langkah tersebut tak lain adalah upaya dirinya dan PKB menindaklanjuti kesepakatan bersama sesaat setelah pelantikan kami beberapa waktu lalu.

Disinggung soal besaran nilai yang diserahkan kepada NU kota Sorong, Gazam sambil tersrnyum mengatakan bahwa kalau soal nilai itu hanya dirinya, PCNU dan Allah Swt saja yang tahu, tapi yang jelas sangat layak dan terhormat.

“Ini bukan soal nilai tapi soal perhatian dan kepedulian anak pada orang tuanya, supaya tidak dicap sebagai anak yang durhaka pada orang tua,” tukas Gazam.

Masih di tempat yang sama, Ustad Sholihin ketua LAZISNU Kota Sorong bersama fungsionaris PCNU mengapresiasi kehadiran tokoh-tokoh politisi PKB yang datang.

“Alhamdulillah senang, haru dan bangga sekali malam ini dihadiri oleh beliau- beliau yang hebat-hebat ini. Kami berterima kasih banyak karena telah peduli kepada NU, sudah pasti kami doakan setiap saat semoga anggota DPRD dan DPD RI yang hadir hari ini maupun PKB secara kelembagaan semoga selalu eksis dan konssten membela rakyat dan selalu ada bersama NU baik suka maupun duka,” kata Sholihin.